Selamat Berpesta Buat Civita

Oleh Fr. Robert Simbolon, CM

Senang rasanya bisa bersua kembali walau hanya lewat Dumay! Tahun 2012, mulai Januari sampai Mei, saya ada di Civita. Tujuan berada disana adalah untuk belajar mendampingi kaum muda lewat retret atau rekoleksi.
Awal berada di Civita, saya merasa “khawatir”, khawatir tidak diterima, dan takut dengan staff yang ada di Civita. Namun, rasa itu akhirnya hilang, setelah beberapa hari berada di Civita. Rasa persaudaraan dan penerimaan yang saya alami menghilangkan rasa khawatir yang ada. Walau berbeda kongregasi, suku, dan jenis kelamin ternyata tidak membuat persaudaraan pecah tetapi justru sebaliknya, memberikan kekuatan, terutama untuk tim pendampingan. Masing-masing anggota tim saling melengkapi satu dengan yang lainnya. Hal ini membuat saya menjadi kuat dan menumbuhkan rasa percaya diri.

 

Yang lain, saya merasa bahwa selama berada di Civita, saya mendapatkan perlakuan yang baik, bahkan berlebihan. Berlebihan karena saya dimanja dengan berbagai hal, misalnya: pihak staff pasti akan memenuhi permintaan atau selera saya untuk makan. Saya jadi kerasan untuk berlama-lama berada di Civita karena Civita tahu bagaimana caranya untuk memanjakan anggota komunitasnya. Banyak pengalaman yang indah yang saya alami selama saya berada di Civita.

 

 

Pesan saya, semoga Civita semakin berkembang. Apa yang baik silahkan dipertahankan atau semakin dikembangkan, apa yang masih kurang tolong diperbaiki. Tugas menghantar orang-orang untuk sampai kepada Air
Kehidupan harus terus dipertahankan. Selamat berpesta buat Civita, doa kami untukmu dan jaya selalu!

No Comments

Post A Comment